Rabu, 05 Februari 2014

Disperindag Sumenep Kembangkan UKM Dan Teknologi Industri

Berita Madura- Salah satu program utama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep di tahun 2014, yakni untuk pengembangan industri rumah tangga, baik usaha kecil dan menengah (UKM) serta program pengembangan teknologi industri dengan berbagai komoditi yang ada.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Saiful Bahri, M.Si melalui Kepala Bidang Perindustrian, Agus Eka Hariyadi, SE menjelaskan, dalam pengembangan usaha industri tersebut lebih dikhususkan pada beberapa produk unggulan.

“Yang pertama, seperti halnya pengolahan hasil laut, komoditi pemindangan ikan, petis ikan, krupuk ikan dan berbagai jenis produk unggulan lainnya,”ungkapnya.

Disamping itu, pengembangan produk unggulan berbagai budaya batik, seperti batik keris dan berbagai ukiran batik khas Indonesia. Dan di Indonesia sendiri ada 3 daerah penghasil keris yang terbaik, yakni, Batik Palembang, Kudus, dan Kabupaten Sumenep sendiri.

Selanjutnya, untuk pengembangan berbagai produk industri agro juga menjadi perhatian Disperindag Sumenep. Seperti halnya kripik singkong, pisang dan sebagainya.

Untuk itu juga perlunya memberikan bantuan usaha kepada para pedagang kaki lima sebagai tempat pemasaran produk industri tersebut.

“Kami juga berharap perbaikan kemasan untuk produk unggulan, sehingga ketika di promosikan dalam setiap pameran produk unggulan, akan lebih diminati,”pungkasnya.

thumbnail
Judul: Disperindag Sumenep Kembangkan UKM Dan Teknologi Industri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz