Kamis, 13 Februari 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung dan Dada

Cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada sepertinya jarang diketahui karena memang tidak banyak orang yang menderita jerawatan di dada. Mungkin anda heran dan kaget, kok bisa jerawat ada di punggung dan dada. Namu itulah kenyataanya, selain di wajah jerawat juga dapat muncul di punggung. Tentu ada beberapa faktor penyebabnya, beberapa diantaranya yakni karena kerigat, bakteri, sel-sel kulit mati, dan juga faktor hormon. Nah bagi yang belum mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada berikut ini saya berikan tips nya.

Berikut ini 5 cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada.

1. Benzoil Peroksida
Kandungan kimia yang terdapat pada benzoil peroksida ternyata sangat ampuh untuk mengatasi jerawat di punggung dan dada. Dengan obat yang satu ini jerawat akan hilang sekitar 6 minggu. Obat ini berupa krim dan juga gel yang bisa dioleskan pada bagian yang berjerawat.

2. Asam Salisilat
Pilih asam salisilat yang memiliki kandungan minimal 1,25 persen. Kemudian campurkan pada air mandi. Kandungan asam ringan ini bisa mengurangi minyak berlebih yang menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

3. Memakai Baju Yang Menyerap Keringat
Salah satu penyebab jerawat di punggung dan dada yakni karena keringan dan bakteri. Oleh sebab itu pakailah pakaian yang mudah menyerap keringat dan bahan yang tidak membuat panas seperti katun dan linen.

4. Scrub
Caranya yakni gunakan scrub dengan butiran yang lembut dan tidak menyebabkan kulit iritasi. Agar hasilnya lebih maksimal gunakan juga lotion setiap habis pengelupasan. Scrub ini berguna untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menutupi jerawat.

5. Aspirin
Caranya yakni ambil 5-10 butir aspirin, lalu haluskan dan campurkan dengan sedikit air. Aduk campuran tersebut hingga menjadi pasta, lalu terapkan pada bagian yang berjerawat. Kemudian biarkan atau diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Itulah tips kesehatan tentang cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada yang perlu anda coba. Sebaiknya ketika jerawat masih kecil segera diatasi. Karena jika sudah parah maka akan mudah teriritasi dan jerawat bisa makin parah. Sekian informasi kali ini semoga dapat bermanfaat.

thumbnail
Judul: Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung dan Dada
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz