Jumat, 07 Maret 2014

Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara menghitamkan rambut secara alami ternyata banyak dicari terutama oleh para kaum wanita. Seperti kita ketahui, rambut merupakan mahkota bagi seorang perempuan. Mereka rela melakukan apa saja untuk mendapatkan rambut hitam berkilau, dan saya yakin pasti banyak wanita menginginkan rambut yang hitam berkilau dan pastinya sehat. Nah namun ada beberapa aktifitas yang ternyata tidak disadari dapat membuat rambut hitam menjadi memudar warnanya. Beberapa aktifitas tersebut yakni seperti melakukan pewarnaan rambut dan juga beraktifitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Sebenarnya cara menghitamkan rambut secara alami tidaklah sulit, anda dapat memanfaatkan bahan alami seperti kemiri dan sebagainya. Nah seperti apa caranya langsung saja berikut ini beberapa cara menghitamkan rambut secara alami yang dapat anda coba sendiri dirumah.

1. Kemiri
Caranya yakni tumbuk kemiri kira-kira 350 gram sampai halus, setelah itu rebus dengan air sebanyak satu gelas hingga mendidih. Jika sudah mendidih kemudian buang ampasnya dan ambil airnya. Tunggu sampai air tersebut dingin dan mengental terlebih dulu, jika sudah dingin dan kental kemudian oleskan pada permukaan kepala hingga ujung rambut anda. Jangan lupa untuk membilasnya ya.
2. Alpukat + minyak zaitun + santan
Caranya sangat mudah, yakni haluskan buah alpukat secukupnya terlebih dulu kemudian campurkan dengan santan dan minyak zaitun. Aduk hingga rata kemudian hangatkan selama 20 detik pada microwave, selain menggunakan microwave anda juga dapat mengukusnya. Setelah dihangatkan lalu gunakan campuran bahan alami tersebut untuk dioleskan atau dibalurkan pada akar hingga ujung rambut sembari dilakukan pemijatan lembut dan perlahan. Diamkan beberapa saat dan yang terakhir yakni bilas rambut sampai bersih.

Beberapa cara menghitamkan rambut dengan kemiri dan secara alami diatas dapat anda praktekan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan anda melakukan cara diatas secara rutin setiap harinya. Sekian informasi kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda.
thumbnail
Judul: Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz