Minggu, 16 Februari 2014

Dampak Erupsi Gunung Kelud

Dampak letusan Merapi di kota rembang
salah satu humas dan protokoler Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), mengatakan bahwa kampus sengaja meliburkan aktivitas perkulihan karena hujan abu masih lebat dan berlangsung sehingga mengganggu.

Hingga pukul 7.30 WIB, hujan abu masih turun dengan lebat. "Kami sudah umumkan libur kuliah itu," kata dia.

Dia melanjutkan, mahasiswa pun akan kesulitan menempuh perjalanan dari rumah hingga ke kampus karena harus menerjang hujan abu yang pekat. "Hujan abu di wilayah selatan Yogya ini justru lebih tebal dibandingkan saat erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang lalu," paparnya.

Sementara itu, Humas Universitas Gadjah Mada (UGM), Wiwit Wijayanti, mengatakan seluruh aktivitas akademis dan perkantoran di Kampus UGM juga diliburkan, kecuali pelayanan yang sifatnya sangat penting.

Tak hanya perguruan tinggi, sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Bantul juga meliburkan kegiatan belajar-mengajar. Salah satunya, SD Kanisius Ganjuran.

"Saya tadi mengantar anak sampai sekolah, namun ada pengumuman sekolah libur karena sedang turun hujan abu yang sangat lebat dan dikhawatirkan mengganggu kesehatan anak-anak jika dipaksakan sekolah," kata Evi, salah satu orangtua siswa SD Kanisius Ganjuran.

Wakil Bupati Sleman, Yuni Satya Rahayu, mengimbau semua sekolah agar meliburkan kegiatan belajar-mengajar. "Demi keselamatan siswa dan kesehatan siswa," kata dia.

Berita Rembang
thumbnail
Judul: Dampak Erupsi Gunung Kelud
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz