Selasa, 28 Januari 2014

Inilah Jenis-jenis Makanan Untuk Diet Seimbang

Inilah Jenis-jenis Makanan Untuk Diet Seimbang - Anda mungkin ingin tahu apa jenis makanan yang dapat dikelompokan untuk diet seimbang, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

# 1. Jenis Susu.

Adapun kelompok susu terdiri dari keju yang bebas lemak atau rendah lemak (1%), susu atau buttermilk yang mengandung bebas lemak (Skim) atau rendah lemak (1%) dan Yogurt bebas lemak atau rendah lemak baik yang beku atau biasa.

# 2. Daging dan Kacang-kacangan.

Keseimbangan menu diet anda bisa didapat dari kelompok daging dan kacang-kacangan sepeti kacang polong, kacang almond, hazelnut, selai kacang, biji bunga matahari atau kenari. Pilihan makanan olahan kacang seperti tahu dan tempe bisa menyeimbangkan tips diet alami. Bila anda memilih daging merah seperti sapi atau kambing pilih daging yang memiliki lemak sedikit. Hindari kulit dari daging unggas sebelum memasaknya anda dapat membuang kulitnya terlebih dahulu.

# 3. Jenis Buah-buahan.

Buah-buahan memiliki kandungan pemanis alami yang menyehatkan tubuh. Anda dapat memilih buah-buahan secara langsung atau dengan cara membuat jus buah seperti buah apel, aprikot, alpukat, pisang, berries, kurma, anggur, jeruk, mangga, melon, jeruk, peach, nanas, kismis dan buah-buahan kering lainnya tanpa pemanis.

# 4. Jenis Sayuran.

Sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh. Variasikan sayuran dengan warna yang berbeda seperti sayuran hijau, orange, putih, merah dan ungu. Anda dapat memilih Brokoli, kembang kol, wortel, mentimun, kacang hijau, selada, kentang, lobak, bayam, labu, ubi jalar, tomat. Anda bisa mendapatkan nutrisi dari sayuran dengan membuat jus sayuran dengan rendah gula.

# 5. Jenis Makanan Pokok.

Makanan pokok seperti nasi tidak bisa anda tinggalkan meskipun sedang berdiet. Apalagi kandungan karbohidrat akan menghasilkan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun anda sedang diet untuk menurunkan berat badan akan tetapi jika meninggalkan karbohidrat bukan pilihan tepat diet seimbang. Gantilah konsumsi nasi putih dengan nasi merah dengan kandungan serat yang lebih tinggi selain itu anda akan mendapatkan karbohidrat baik untuk diet dari beberapa makanan seperti roti gandum, sereal (panas dan dingin), bubur jagung atau pasta.

Sekian yang dapat saya tuliskan, untuk info lebih banyak seilahkan ke link Informasi Kesehatan dan Kecantikan Terbaru ini, terima kasih....

thumbnail
Judul: Inilah Jenis-jenis Makanan Untuk Diet Seimbang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz