Senin, 23 Desember 2013

Kegunaan Dan Tips Dalam Memilih Power Bank

Gambar sisip 1

Kegunaan Dan Tips Dalam Memilih Power Bank - Power bank atau bisa disebut juga sebagai Pengisi baterai portabel adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk memasukkan energi listrik kedalam baterai yang bisa diisi ulang tanpa harus capek-capek menghubungkannya terlebih dahulu ke perangkat tersebut pada outlet listrik.

Disebut portabel karena berbeda dengan pengisi baterai lain yang harus dihubungkan pada outlet listrik, pengisi portabel dapat digunakan tanpa harus menghubungkan pada perangkat listrik.

Namun pengisi baterai ini memiliki daya tampung pada energi listrik sehingga apabila daya tersebut telah habis terpakai, maka energi listrik harus diisi ulang dengan cara menghubungkan kabel dengan outlet listrik.

Pengisi baterai portabel tidak hanya mampu mengisi ulang baterai handphone, melainkan juga mampu mengisi perangkat dengan pengisi baterai portabel.

Sekarang saya akan memberikan 5 tips agar tidak salah dalam memilih Power Bank :

1. Perhatikan kualitas dari Power Bank yang akan anda beli. Kualitas sebuah Power Bank bukan hanya akan menentukan kinerja dari Power Bank itu sendiri melainkan seberapa cepat dan ke akuratan dari pengisian energi yang diberikannya tetapi juga mempengaruhi gadget yang akan kita charge. Jika salah-salah, maka bukannya gadget yang terisi justru dapat merusak daya tampung baterai gadget anda.

2.Cari tahu perusahaan apa yang memproduksi Power Bank tersebut. Pilihlah Power Bank dari perusahaan ternama untuk menambah nilai plus dari suatu Power Bank.

3. Safety Protection. Hal ini harus diperhatikan karena jika tidak akan berakibat fatal pada gadget anda. Untuk mengetahui ada/tidaknya Safety Protection pada suatu Power Bank anda dapat mencobanya dengan langkah-langkah berikut :
Input output dalam 1 powerbank dan di adu. Jika output mengeluarkan daya ke dalam powerbank itu sendiri lalu secara otomatis isi daya yang dimiliki powerbank tersebut akan habis. setelah habis powerbank tersebut jika mau diisi ke gadget harus dilakukan pengisian melalui adaptor yang dicolokan ke listrik. lakukan lah pengisian dari adaptor ke powerbank tersebut.
Jika powerbank tersebut memiliki safety protection, powerbank tersebut tidak akan meledak tetapi jika tidak memiliki safety protection powerbank tersebut akan terjadi ledakan.

4. Perhatikan Fitur. Untuk dapat memaksimalkan powerbank pilihlah powerbank yang memiliki fitur yang variatif tanpa harus menghilangkan fungsi dari powerbank itu sendiri seperti adanya lamput senter yang membuat arus output tidak stabil.

5. Perhatikan colokan/konektor. banyak powerbank yang menyediakan berbagai jenis konektor.
yang perlu anda ketahui, konektor tersebut dapat membuat gadget anda rusak atau memperpendek umur gadget anda dan battery anda. disarankan pakailah kabel data bawaan gadget anda karena itu lebih bagus dan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor yang disediakan oleh powerbank.

Semoga artikel tentang Kegunaan Dan Tips Dalam Memilih Power Bank ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.
thumbnail
Judul: Kegunaan Dan Tips Dalam Memilih Power Bank
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz